Keunikan Bandara Internasional Di Australia Dengan Teknologi Biometrik

Pentingnya Bandara Internasional Di Australia

Bandara Internasional merupakan tempat pesawat terbang mendarat dan berangkat langsung ke luar negeri. Bandara Internasional sangat penting karena sebagai tempat untuk warga yang di luar negeri tesebut berkunjung. Bandara internasional Melbourne merupakan salah satu bandara Internasional di Australia, bandara ini memiliki tingkat kesibukan nomor dua di wilayah Asia Pasifik. Melbourne merupakan destinasi populer di antara 5 bandara di Australia karena bandara ini memiliki banyak tujuan ke berbagai negara.

Bandara Internasional Melbourne merupakan bandara yang sangat penting dan populer sebab bandara ini selain sebagai penerbangan domestik muga sebagai bandara tersibuk untuk ekspor dan impor Internasional, Bandara Melbourne menjadi salah satu bandara di Australia sebagai kantor pusat bagi Australian Air Express dan Toll Priority. Pada Tahun 2003, bandar ini menerima penghargaan Eagle Awards dari Internasional Air Transport Assocation sebagai bandara yang memiliki layanan dan dua National Tourism Awards untuk layanan wisatawan. Tak heran jika bandara ini banyak dikunjungi warga domestik.

Fasilitas Bandara Internasional Di Australia

Bandara Internasional Melbourne memang memberikan fasilitas yang sangat mewah dan memuaskan bagi pengunjung, bandara ini memiliki 4 hotel yang berada di dekat bandara pada setiap terminalnya. Selain itu terdapat berbagai fasilitas yang tentunya menarik bagi Anda. Fasiltas di bandara ini menggunakan berbagai teknologi maju pada setiap terminal di bandara. Bandara di Australia memang menyajikan fasilitas yang membuat domestik terkesan serta ketagihan jika berkunjung di Bandara Internasional Australia.

CCTV Yang Bagus Di Bandara Internasional Di Australia

Bandara Internasional di Australia mempunyai CCTV yang bagus dan berkualitas, tujuan dipasangnya CCTV ini adalah sebagai alat pengaman bila terjadi sesuatu, selain itu manfaat lain dipasangnya CCTV di setiap titik lokasi di bandara agar meminimalisasi risiko pencurian atau perilaku negatif lainnya.

Dengan adanya CCTV apabila terjadi suatu hal maka alat ini akan merekam semua aktivitas di dalamnya, jadi CCTV bertindak sebagai bukti dalam sebuah kejadian. Apabila terjadi tindak kejahatan maka pihak berwenang atau pihak keamanan bandara dapat menemukan pelaku melalui pantauan melalui CCTV.

Dengan alat canggih ini, dapat membantu pengunjung bandara mencari barang yang hilang. Manfaat yang sangat penting dari CCTV adalah meredam potensi masalah, dengan adanya CCTV oknum-oknum ingin berindak kejahatan pasti memiliki ketkutan tersendiri karena takut jika aksi yang dilakukan akan terekam dengan CCTV dan dilaporkan pihak berwajib.

Dengan perkembangan teknologi yang tinggi, banyak kamera CCTV yang memiliki berbagai model dan jenisnya. Salah satu kamera CCTV model ES-520111H, ES-52012H, dan US-52013H memiliki model tingkat kualitas tinggi. Kamera dengan image sensor sebesar ½,9 atau setara 2 MP. Selain itu, model kamera CCTV ini mempunyai daya jangkauan yang luas dan mempunyai resolusi yang tinggi, jadi Anda tidak perlu khawatir dengan kemanan Anda saat pergi ke bandara atau ke berbagai tempat.

CCTV yang digunakan di bandara ini dipasang di setiap ruang indoor maupun outdoor, sehingga dipasang di tempat-tempat yang sering terjangkau sampai tempat yang tidak banyak dikunjungi orang. Bahkan akses control pintu depan gerbang masuk juga di pasang CCTV dengan jangkauan yang sangat luar karena tempatnya juga luas dan bersifat outdoor.

Akses Kontrol Di Bandara Internasional Di Australia

Akses kontrol sangat sering digunakan di tempat kerja, tempar rekreasi, dan tempat-tempat umum lainnya seperti di Bandara. Bandara Internasional di Australia telah menerapkan teknologi akses kontrol agar memudahkan proses pengontrolan dan keamanan. Jenis akses kontrol ini memiliki berbagai jenis di antaranya tripod turnstile sampai swing barrier, ini berlaku juga untuk palang parkir hingga metal detector. Manfaat menggunakan akses control, yaitu:

  1. Meminimalisasi terjadinya masalah di suatu tempat, dengan akses kontrol ini lebih makan pengunjung bandara terutama wisatawan domestik yang tidak memiliki pasport atau orang penyelundup tidak bisa melewati akses kontrol.
  2. Memeriksa secara maksimal, bagi pengunjung yang yang tidak memiliki tiket maka secara otomati tidak bisa masuk sehingga pemeriksaan dengan cara ini dapat maksimal dan meminimalisasi terjadinya hal-hal negatif.
  3. Dapat merekam jumlah pengunjung, dengan teknologi ini, maka akses kontrol akan merekam jumlah pengunjung yang telah masuk atau keluar pada setiap harinya sehingga memudahkan dalam merekap jemlah kedatangan tamu.
  4. Menimalisasi kecurangan, dengan akses kontrol maka akan menghindari kecurangan yang ada di bandara. Orang yang dapat melewati akses kontrol adalah orang yang memiliki kartu atau tiket sehingga menjadi lebih terkontrol.
  5. Efisien, akses kontrol ini dapat meminimalisasi petugas yang jaga, akses kontrol seperti swing barrier yang dapat meningkatkan efisiensi.
  6. Meningkatkan disiplin, dengan adanya akses kontrol, pengunjung akan lebih teratur dan terarah sehingga mereka dapat menyadari budaya antri.
  7. Akses kontrol yang digunakan di Bandara Internasional ini tida hanya di dalam bandara tetapi juga di luar bandara, seperti palang pintu otomatis yang dapat mendeteksi pengunjung masuk tanpa harus dijaga oleh petugas.

Mesin Absensi Kartu Bandara Internasional Di Australia

Bandara Internasional Australia telah menerapkan sistem absensi kartu bagi pengunjung ataupun penumpang pesawat, mesin absen ini secara otomatis akan mendeteksi semua keterangan yang ada di kartu Anda, jika Anda tidak memiliki kartu tersebut makan Anda tidak diperbolehkan masuk.

· Mesin Keamanan

Mesin ini biasanya dipegang oleh petugas keamanan di setiap bandara, mesin ini berbentuk kotak persegi panjang dilengkapi sensor untuk mendeteksi alat yang dibawa demi keamanan. Alat ini akan digunakan petugas untuk mendeteksi orang beserta barang bawaan sehingga akan meminimalisasi tindak kejahatan.

· Mesin Absen

Sistem keamanan biometrik ini sangat tidak asing lagi, apalagi teah diterapkan di Bandara Internaional Australia. Mesin yang digunakan untuk absen bisa berupa sidik jadi ataupun pemindai wajah. Mesin ini biasanya digunakan oleh setiap jajaran petugas di bandara. Mesin ini digunakan untuk akses bukti kehadiran. Absen wajah juga lebih jelas dan sangat praktif, kegunaan absen pemindai wajah dan absen dengan sidik jari sama, yaitu sebagai akses masuk dan akses kehadiran pada tempat kerja. Dengan adanya mesin ini sangat efektif dan praktis untuk diberlakukan di bandara Internasional.

Teknologi Biometrik Di Bandara Internasional Di Australia

Arus perkembangan zaman yang semakin maju, membuat teknologi di dunia juga semakin berkembang pesat. Teknologi biomertik merupakan teknologi yang sangat berkembang pesat saat ini, berbagai macam alat yang dirancang biometri ini jelas memiliki manfaat yang sangat luar biasa di lingkup tempat-tempat umum maupun di sebuah perusahaan.

Tujuan diciptakannya teknologi ini adalah agar meminimalisasi hal-hal negatif di sebuah tempat. Bandara Internasional Australia telah menerapkan teknologi ini karena bandara tersebut sangat luas dan bertaraf Internasional untuk penerbangan ataupupun sekadar dikunjungi.

Dari berbagai teknologi yang digunakan di bandara Internasional Australia, dominan telah menggunakan teknologi biometrik karena teknologi ini dapat mengurangi kejahatan, melindungi masyarakat, dan meningkatkan efektifitas atau produktivitas. Alat ini sangat bermanfaat bagi banyak orang di dunia.

Keunikan Bandara Internasional Di Australia

Bandara Internasional Melbourne merupakan bandara yang sangat unik karena bandara ini berbeda dengan bandara lain. Bandara Melbourne dapat dikatakan seperti mall. Bagaimana tidak, apabila Anda menjelajahi isi dari bandara ini, terdapat berbagai toko yang berdiri di dalam bandara, banyak dijumpai toko buku, toko pakaian, dan berbagai outlet makanan terdapat di bandara ini. Selain itu, juga terdapat banyak fasilitas yang terdapat di bandara tersebut. Jadi bagi para pengunjung tidak perlu bosan dalam menunggu karena Anda dapat berjalan-jalan mengelilingi setiap terminal di bandara Melbourne. Tak heran jika bandara Internasional di Australia ini banyak dikunjungi wisatawan domestik.