Jangan sembarangan memilih swing barrier

Demi Kenyamanan dan Keamanan, Jangan Sembarangan Pilih Swing Barrier!

Saat ini, di begitu banyak tempat, penggunaan akses kontrol seperti swing barrier sudah menjadi sebuah tuntutan. Pasalnya, ada begitu banyak manfaat dari penggunaan swing barrier itu. Mulai dari lebih teraturnya sistem keluar-masuk sebuah area atau ruangan, berkurangnya tindak kejahatan, efisiensi dan efektivitas kerja, hingga semakin tingginya kesadaran orang akan pentingnya berdisiplin.

Dari hal yang sederhana saja, misalnya. Banyak karyawan yang berusaha datang lebih cepat ke kantor atau tempat kerja karena tahu bahwa akan terjadi antrian di depan akses kontrol. Jika mereka datang lebih cepat, pasti tidak akan terjadi antrian yang panjang. Dan itu berarti mereka tidak terlambat.

Jangan sembarangan memilih swing barrier
SBTL 2200 (Foto: ZKTeco Indonesia)

Yang kemudian menjadi masalah adalah tidak semua swing barrier yang digunakan bisa membuat orang merasa aman dan nyaman. Dalam beberapa kasus, misalnya, muncul keluhan bahwa akses kontrol seperti itu tidak mempermudah orang karena mesin swing barrier tidak cepat membaca kartu akses. Tambahan lagi, desainnya tidak argonomis, sehingga orang mengalami kesulitan untuk melewati akses itu.

Masalah lainnya adalah dalam keadaan darurat, tidak semua swing barrier akan terbuka secara otomatis. Dalam beberapa kasus, ketika listrik padam, swing barrier justru macet. Dan hal ini menyebabkan proses keluar-masuk orang dan barang menjadi terhambat.

Jangan sembarangan memilih swing barrier
SBTL 3200 (Foto: ZKTeco Indonesia)

Mengingat keamanan, kenyamanan, dan keselamatan adalah hal utama, memilih akses kontrol yang tepat adalah sebuah keharusan. Akses kontrol yang berkualitas. Akses kontrol yang bisa menjamin bahwa ketika terjadi keadaan darurat seperti padamnya listrik, semua orang bisa keluar dan masuk dengan aman dan nyaman.

Salah satu swing barrier dengan kualitas seperti yang dibutuhkan adalah SBTL 2200. Swing barrier dari ZKTeco ini adalah seri swing barrier tunggal yang terbuat dari stainless steel. Desainnya kompak, tahan lama, dan elegan. Operasinya halus dan senyap dengan konsumsi daya yang sedikit.

Jangan sembarangan memilih swing barrier
SBTL 5000 (Foto: ZKTeco Indonesia)

Dalam keadaan normal, barrier kaca dalam posisi terkunci, sehingga menahan akses ke sisi yang aman. Setelah pembaca SBTL2200 (RFID dan/atau sidik jari) secara positif mengenali kartu akses atau sidik jari pengguna yang sah, barrier akan berayun secara otomatis. Otentikasi kartu dan sidik jari berlangsung lebih cepat dan mudah.

Dalam keadaan darurat dan ketika listrik padam, barrier secara otomatis terbuka. Fungsi ini tersedia saat listrik mati ketika ada fire alarm dan baterai cadangan terpasang. Dengan demikian, semua orang bisa keluar dari ruangan atau gedung tanpa hambatan.

Selain seri SBTL 2200, ZKTeco juga punya swing barrier seri lainnya. Ada SBTL 52000, SBTL 5000, SBTL 3200, SBTL 3000, SBTL 2000, dan SBT 1000S. Semuanya adalah produk berkualitas dengan desain yang elegan.

Leave a Reply