Bagaimana Biometrik bekerja saat pengajuan Visa Kanada?

Apply Visa Kanada dengan Teknologi Biometrik
Apply Visa Kanada dengan Teknologi Biometrik

Jika Anda bepergian ke Kanada dan memerlukan visa, izin atau sedang mengajukan permohonan tempat tinggal permanen, Anda mungkin diminta untuk memberikan biometrik Anda: sidik jari dan foto. Saat Anda memberikan biometrik, hanya perlu beberapa menit untuk memindai sidik jari Anda dan mengambil foto untuk membuat dan mengonfirmasi identitas Anda.

Kanada bergabung dengan banyak negara yang mengumpulkan biometrik sebagai cara untuk mencegah penipuan identitas dan untuk menghentikan penjahat memasuki negara kita. Mengumpulkan dan memverifikasi biometrik Anda membantu petugas imigrasi dan perbatasan Kanada memastikan Anda adalah siapa Anda, yang akan memudahkan Anda masuk ke Kanada.

Jika Anda mengajukan permohonan visa atau izin secara langsung, dan Anda perlu memberikan biometrik Anda, Anda dapat memberikan biometrik Anda secara bersamaan saat Anda mengajukan aplikasi di Pusat Aplikasi Visa.

Pusat Aplikasi Visa (VAC) adalah penyedia layanan swasta yang disahkan oleh Pemerintah Kanada. Sejak tahun 2000, VAC telah membantu menyediakan layanan dukungan administratif kepada pemohon visa sebelum, selama dan setelah aplikasi mereka dinilai di kantor Imigrasi, Pengungsi, dan Kewarganegaraan Kanada (IRCC).

Puluhan ribu pelamar di seluruh dunia menggunakan VAC setiap tahun untuk mendaftar ke Kanada. Agen Pusat Aplikasi Visa akan memeriksa apakah aplikasi Anda sudah lengkap dan akan mengkonfirmasi bahwa Anda telah membayar biaya yang benar. Mereka kemudian akan memindai sidik jari Anda dan mengambil foto Anda. Jika Anda mendaftar secara online dan Anda perlu memberikan biometrik Anda, Anda akan menerima Surat Instruksi Biometrik Anda melalui akun IRCC aman Anda.

Jika Anda melamar melalui surat, kami akan mengirimkan Surat Instruksi Biometrik kepada Anda. Jika Anda mengajukan permohonan tempat tinggal sementara: sebagai pengunjung, pelajar atau pekerja, Anda hanya perlu mendaftarkan biometrik Anda setiap sepuluh tahun sekali.

Untuk memberikan informasi biometrik Anda, Anda harus pergi sendiri ke salah satu lokasi berikut:
Di Kanada: di lokasi Layanan Kanada tertentu
Di Amerika Serikat: di Pusat Dukungan Aplikasi
Luar Negeri: di Pusat Aplikasi Visa (VAC).

Cetak Surat Instruksi Biometrik Anda dan bawa, bersama dengan paspor atau dokumen perjalanan Anda, ke lokasi terdekat yang menerima informasi biometrik. Penghuni permanen dapat mendaftar melalui surat. Anda juga dapat mendaftar untuk program penduduk permanen tertentu secara online. VAC tidak akan menerima aplikasi penduduk permanen. VAC akan mengumpulkan biometrik Anda setelah Anda menerima Surat Instruksi Biometrik.

Jika Anda berniat bepergian dengan anggota keluarga yang berusia 14 tahun ke atas dan 79 tahun ke bawah, mereka harus mengambil sidik jari dan foto mereka.
Proses pengumpulan biometrik cepat dan mudah. Untuk sidik jari, pertama-tama tunjukkan telapak tangan Anda. Kita harus dapat melihat apakah Anda memiliki sesuatu di tangan Anda yang dapat mencegah sidik jari berkualitas tinggi.

Letakkan keempat jari tangan kanan Anda di atas pemindai. Kemudian lakukan hal yang sama dengan tangan kiri Anda. Kemudian, letakkan kedua ibu jari pada pemindai secara bersamaan. Untuk foto, lihat langsung ke kamera. Jika Anda memakai kacamata, Anda harus melepasnya. Wajah Anda harus terlihat jelas. Jangan cemberut atau tersenyum. Itu dia! Hanya butuh beberapa menit.

Sidik jari, foto, dan informasi pribadi Anda akan dilindungi dengan hati-hati, disimpan dalam basis data Pemerintah Kanada yang aman, dan akan ditangani sesuai dengan undang-undang privasi Kanada.

Ketika Anda tiba di Kanada, Anda mungkin diminta untuk memberikan biometrik Anda lagi untuk memverifikasi identitas Anda, atau Petugas Layanan Perbatasan akan membandingkan Anda dengan foto di paspor Anda dan dengan foto yang diambil sebagai bagian dari biometrik Anda, yang akan muncul pada layar komputer petugas.

Biometrik secara signifikan mengurangi kemungkinan seseorang berpose atau dikira orang lain. Sidik jari digunakan di seluruh dunia sebagai salah satu cara yang paling dapat diandalkan untuk mengidentifikasi orang. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang biometrik, silakan kunjungi canada.ca/biometrics.

Baca : Yang harus anda lakukan pada 2 minggu pertama tinggal di Kanada