Apple mematenkan Deteksi wajah biometrik untuk memulai atau membangunkan iMac.

Apple telah menerima 54 paten dari Kantor Paten dan Merek Dagang A.S., termasuk satu untuk sistem pengenalan wajah biometrik canggih untuk iMac, lapor Apple.

Paten pengenalan wajah menggambarkan perangkat komputasi yang menggunakan input sensor untuk menentukan kapan pengguna memasuki kedekatan dengan perangkat, yang dapat dihidupkannya, keluar dari mode tidur, atau memberikan umpan balik kepada pengguna. Sistem ini juga akan memperkirakan “kemungkinan pengamatan” dengan beberapa sensor asinkron bersamaan. Apple mencatat bahwa sementara penginderaan kehadiran akan dilakukan oleh kamera dan sensor cahaya, jenis sensor lainnya seperti ultrasonik atau microwave RADAR dapat digunakan.

Pengarsipan menjelaskan beberapa teknik sensor kedalaman yang dapat digunakan, termasuk dengan sensor inframerah, dan menyebutkan berpotensi menangkap gambar dalam 2D ‚Äč‚Äčatau 3D.

Sistem akan menggunakan ambang probabilitas rendah untuk menentukan kapan pengguna menghadapi perangkat, dan kemudian menangkap gambar pada resolusi yang lebih tinggi, yang akan digunakan “untuk menentukan parameter deteksi fitur wajah dan parameter deteksi gerakan,” yang akan digunakan untuk menentukan apakah pengguna menghadap perangkat.

Patently Apple melaporkan paten pengenalan wajah iMac sebagian berasal dari akuisisi Polar Rose oleh Apple pada 2010.