teknologi biometrik

Apa itu Teknologi Biometrik?

Apa yang dimaksud dengan biometrik?

Biometrik merupakan suatu metode komputerisasi yang menggunakan aspek-aspek biologi terutama karakteristik unik yang dimiliki oleh manusia . Karakterisitik fisiologi unik yang dapat digunakan adalah sidik jari dan retina mata.

Apa yang dimaksud dengan teknologi biometrik?

Biometrik (berasal dari bahasa Yunani bios yang artinya hidup dan metron yang artinya mengukur) secara umum adalah studi tentang karakteristik biologi yangterukur. Dalam dunia teknologi informasi, biometrik relevan dengan teknologi yang digunakan untuk menganalisa fisik dan kelakuan manusia dalam autentifikasi.

Apa yang dimaksud biometrik dalam E-KTP?

Sebenarnya verifikasi dan validasi sistem berbasis biometrik ini bisa melalui pengenalan karakteristik fisik atau tingkah laku manusia. Ada banyak jenis pengamanan dengan cara ini, antara lain sidik jari (fingerprint), retina mata, DNA, bentuk wajah, dan bentuk gigi. Pada eKTP, yang digunakan adalah sidik jari.

Apa itu biometrik visa?

Pengambilan data Biometrik dilakukan dengan menggunakan proses yang sangat cepat dan mudah. Proses ini melibatkan pengambilan sidik jari menggunakan alat pengambilan sidik jari secara digital. Selain pengambilan sidik jari, kami juga akan memindai foto yang Anda bawa pada saat melakukan registrasi aplikasi visa.

Leave a Reply